SINJAI, Karebanasulsel.id– Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Sinjai untuk menjalin kerja sama strategis sekaligus menggelar sosialisasi bertajuk “Budaya Pelayanan Prima”, Senin (18/10/2024).
Kegiatan yang berlangsung di aula serbaguna Rutan Sinjai, dihadiri oleh Kepala Rutan Sinjai, Darman Syah, beserta jajaran pegawai, dan pimpinan cabang BSI Sinjai, Baso Adil beserta rombongan.
Kepala Rutan Sinjai, Darman Syah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa budaya pelayanan prima menjadi salah satu pilar utama dalam memberikan pelayanan yang optimal, baik kepada warga binaan maupun masyarakat umum.
“kegiatan ini adalah langkah penting untuk memperkuat komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang humanis, profesional, dan berkualitas. Sosialisasi ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja,” ujarnya.
Pimpinan cabang BSI Sinjai, Baso Adil menyampaikan apresiasinya setelah kegiatan ini. Ia menegaskan bahwa BSI mendukung peningkatan kapasitas dan pelayanan di instansi pemerintahan, termasuk di lingkungan Rutan Sinjai.
“Kami percaya, kolaborasi ini dapat mendorong terciptanya lingkungan pelayanan yang lebih baik, transparan, dan sesuai dengan nilai-nilai profesionalisme,” katanya.
Pihak BSI Cabang Sinjai memaparkan materi tentang prinsip dasar pelayanan prima yang mencakup komunikasi efektif, empati, dan peningkatan profesionalisme dalam setiap aspek pelayanan.
Dengan adanya kolaborasi ini, Rutan Sinjai berharap dapat terus menghadirkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan mendukung pembinaan warga binaan agar menjadi individu yang lebih siap menghadapi kehidupan di masyarakat.
(Humas Rutan Sinjai)
Redaksi/Abk
…………………….